Bab Baru: Perubahan

change

|12:24

Ada banyak yang sudah berubah. Ada banyak pula peristiwa demi peristiwa yang terjadi selama satu tahunku. Mulai dari status sosial, pekerjaan, dan tempat dimana aku tinggal. Semua berubah penuh dengan kejutan. Seperti hujan yang mendadak turun dari langit dikala langit sedang biru. Namun penuh dengan keberkahan.

Insya Allah!

Yang pertama, aku sudah menikah. Menikah yang sah di mata Allah walaupun dengan cara yang sederhana. Menanggalkan status yang telah aku sandang selama seperempat abad dengan penuh kegalauan. Tepatnya, Minggu 12 Oktober 2014 aku menikahi teman satu fakultas. Anehnya, aku yang menikah tetapi teman satu fakultas yang heboh. Jodoh itu memang rahasia.

Yang kedua, begitu pula dengan pekerjaan. Tahun lalu, aku resign atau mengundurkan diri dari perusahaan tempatku bekerja selama enam tahun belakangan. Aku ingin menjadi guru. Aku pun melamar ke sekolah-sekolah Islam di kotaku. Namun sayang, tak satupun lamaran kerjaku yang berlabuh. Aku pun mencoba berjualan, baik di rumah maupun di kampus. Hingga sekarang aku sudah beberapa kali gonta-ganti dalam berjualan. Mulai dari empek-empek, nasi pecel, es campur hingga jajanan anak kecil. Sampai sekarang aku dan istri masih kuliah. Kami kuliah sambil berjualan. Pekerjaan boleh apa saja, tapi cita-cita harus di langit.

🙂

Dan yang terakhir, aku tinggal di rumah mertua. Mau tak mau. Kuliah pun harus bolak-balik Cikampek-Karawang setiap hari, padahal istri sedang berbadan dua. Tapi alhamdulillah, hingga lebaran kondisinya baik dan sehat saja. Namun, ada satu peristiwa yang masih aku tunggu dengan dada berdebar. Satu peristiwa dimana anggota keluargaku bertambah dan aku resmi menjadi orangtua…

Yaitu menjadi Ayah!

***

Dusun Suka Mulya, 18 Juli 2015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s